Tips Rencana LIBURAN lebaran





Lebaran sebentar lagi, pasti kita akan senang dan tak sabar menanti hari raya besar tersebut. Saat lebaran tiba biasanya murid sekolah diliburkan. Libur lebaran merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu bagaimana tidak kamu dapat merelaksasikan dirimu setelah sekian
lama menjalani berbagai aktivitasmu disekolah.

Untuk mengisi liburan lebaran pasti butuh banyak persiapan termasuk perencanaa biaya dan lain-lain. Agar rencana liburan kamu tidak berantakan berikut cara kamu dapat meminimalisir perencanaanmu.

Tentukan budget
Budget adalah hal yang sangat penting diperhatikan saat kamu libur lebaran. Kamu tentu tidak mau kan selama liburan kehabisan lebaran? Maka penting bagi kita untuk bisa mencatat pengeluaran dan sesuaikan dengan budget yang telah ditentukan. Bila perlu, menabunglah sejak jauh-jauh hari agar segala kendala budget dapat teratasi dengan baik.

Transportasi
Penting bagi kita untuk memantau transportasi yang kita pakai. Misalnya kalau kita ingin naik kereta, kita harus beli jauh-jauh hari agar tidak kehabisan saat kita ingin liburan. Bahkan bila kita membeli jauh hari bisa jadi dapat tiket promo, asyik kan bisa dapat tiket murah. Hal ini akan membantu kamu menghemat banyak pengeluaran, terlebih jika bepergian bersama keluarga.

Jadwal perjalanan
Menentukan jadwal perjalanan sebelum pergi berlibur sangatlah penting. Dengan jadwal perjalanan yang jelas, kamu akan terhindar dari kebingungan pada saat liburan, seperti terjebak macet atau berakhir di objek wisata yang terlalu ramai.

Cari alternatif
Kamu harus cari alternatif objek wisata yang tidak terlalu ramai. Objek wisata yang tergolong ‘aman’ ketika libur Lebaran biasanya adalah yang kurang atau belum populer walaupun letaknya kadang terpencil. Jangan khawatir, Indonesia memiliki kekayaan dan keindahan objek wisata yang tiada habisnya. Yang pasti, hindari tempat-tempat penuh sesak.

Membawa kamera
Kamera SLR, pocket, atau sekadar kamera handphone, jangan pernah kamu tinggal. Abadikan setiap momen liburan kamu agar semakin berkesan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Share setiap momen seru kamu ke media sosial dan berbagilah dengan teman seperjalanan.

have a nice..day...

Comments

Popular posts from this blog