MARI BERWISATA

Wisata bukanlah kata yang asing didengar oleh kita,Setiap waktu ,setiap saat,kata wisata selalu terlintas dalam pikiran,terutama bila musim libur telah tiba>
Apabila kita punya anak kecil lagu "libur telah tiba..." yang dinyanyikan Tasya pasti akan menyemarakan hari-harinya ,sebagai orang tua terlintas dipikiran tentu ingin membuat hati anak-anaknya senang dan bahagia,liburan asyik dan seru pun dirancang.

Sebelum menentukan objek wisata mana yang tepat untuk liburan ,ada baiknya kita lihat terlebih dahulu manfaat apa yang bisa didapat dari agenda liburan ini.

Mengapa perlu Berwisata?
Berwisata memiliki banyak sekali manfaatnya diantara nya:
1.Melepaskan penat dan keletihan baik fisik maupun psikis setelah berbulan bulan disibukan dengan pekerjaan ,tugas,ujian dan rutinitas lain.
liburan bersama keluarga akan mer Refresh otak sehingga kita akan kembali bersemangat untuk memulai aktivitas lagi.
2.Mempererat dan mengharmoniskan hubungan keluarga,dalam keseharian
3.Menambah wawasan berwisata kesuatu tempat atau daerah asing yang kita kunjungin akan menambah wawasan akan kebudayaannya,adat istiadatnya.
Dengan mengenal kebudayaan daerah lain kita akan menjadi arif dan bijaksana dalam menyikapi setiap perbedaan ditengah masyarakat.
4.Menjadikan kita semakin bersyukur atas karunia Illahi,misalnya sewaktu melakukan perjalanan melihat pemandangan yang luas  seperti Gunung Tangkuban Perahu,Gunung Merapi jogjakarta,Pegungunan kawasan Dieng,..dan masih banyak lagi yang ada di NKRI.
kita akan menyadari atas karunia yang diberikan -Nya.


Mengenal Ragam Wisata ?
1.Wisata Alam yaitu wisata yang berhubungan dengan alam ,wisata ini lebih menghabiskan waktu dilingkungan luar atau sering juga disebut OUTDOOR seperti : Pantai,Gunung,Gua-gua,Pulau,Taman Nasional .
2.Wisata Sejarah yaitu kegiatan yang berhubungan dengan nilai-nilai dan peninggalan sejarah ,atau kejadian waktu masa lampau yang pernah terjadi .Wisata ini cocok sekali untuk usia menengah,antara lain  : Candi-Candi,Prasasti,Pura,,Museum,Monumen,Benteng...dan lain lain .
3.Wisata Budaya yaitu wisata yang bertujuan melihat langsung kegiatan yang dilakukan nya seperti halnya Tari-Tarian,Upacara adat/ritual,masing-masing daerah memiliki keaneka ragaman kebudayaan
 yang berbeda.
4.Wisata kuliner yaitu wisata menitikberatkan berbagai jenis makanan dan minuman dari masing masing daerah tidak berbeda jauh dengan wisata budaya ,bagi pemburu wisata kuliner pasti akan selalu hadir daerah untuk mencicipi makanan atau minuman dari daerah tersebut.







Comments

Popular posts from this blog